Ikuti Upacara Kemerdekaan di Desa Babai, Ini Kata Anggota Ikma Barsel

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Pemerintah Desa (Pemdes) Babai, Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Sabtu (17/8/2019) yang digelar di halaman SDN 3 Babai.
Bertajuk SDM Unggul Indonesia Maju pada upacara ini selaku inspektur upacara, Sekdes Babai, Munirah S Sos dan bertugas sebagai komandan upacara, Ahmad Padilah siswa dari MA Darul Huda Babai.
Upacara ini diikuti dari perwakilan seluruh siswa-siswa di seluruh sekolah yang ada di desa tersebut dan para tokoh masyarakat. Selain itu juga diikuti dari beberapa anggota Ikatan Mahasiswa (Ikma) Barsel wilayah Banjarmasin dan kota Banjarbaru.
Pada momentum kenegaraan tersebut organisasi kemahasiswaan ini berbaur bersama siswa, dewan guru serta unsur masyarakat lainnya dan khusyuk mengikuti upacara.
Hal itu menunjukan kesan positif dari keberadaan sebuah organisasi pemuda, khususnya di bidang kemahasiswaan.
Yogi Hermawan, salah satu anggota Ikma menuturkan, suatu kehormatan bagi mereka selaku mahasiswa dapat berpartisipasi dan menghadiri upacara kemerdekaan ini.
"Keikutsertaan kami pada upacara peringatan hari kemerdekaan ini sebagai bukti bahwa kami senantiasa aktif mengikuti berbagai kegiatan di desa, apalagi yang bersifat kenegaraan," ucap mahasiswa Universitas Islam Kalimantan ini.
Dilanjutkan, kemerdekaan sebagai warga negara dan pemuda generasi penerus bangsa harus lebih menghargai apa itu perbedaan dan memaknainya dengan menjadi generasi muda yang cerdas dan handal di bidangnya masing-masing.
"Semoga kami bisa membantu dan berjuang untuk Desa Babai menjadi Desa yang lebih maju lagi," tandasnya.[kenedy]
loading...
TAG