Hari Raya Berbalut Nasionalisme, Kemenag Kapuas Sambut Dua Momen Istimewa

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Agustus kali ini merupakan bulan yang pehuh makna. Bukan hanya bagi bangsa Indonesia, tapi bagi umat Islam seluruh dunia. Itu karena pada 11 Agustus waktu tiba hari raya Idul Adha 1440 Hijriah, dan 17 Agustus adalah Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.
Menyambut dua momen penting itu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas tengah melakukan berbagai persiapan.
"Bulan Agustus kali ini merupakan bulan yang padat dengan hari besar yang perlu dimeriahkan dengan suka cita, kegiatan kitapun sangat padat minggu-minggu ini, kita perlu melakukan berbagai persiapan," kata Kasubag TU Kantor Kemenag Kapuas, H Hamidhan, Jumat (9/8/2019).
Jelang Hari Raya Idul Adha, lanjutnya, pihaknya mendapat undangan mengikuti lomba pawai malam takbiran.
"Kita perlu kerjasama kepada seluruh ASN di Kankemenag ini untuk menghias mobil tersebut dalam memeriahkan malam Hari Raya Idul Adha,”  terang Hamidhan.
Menyongsong Idul Adha, Kankemenag Kapuas juga melakukan persiapan berkurban satu ekor sapi dan satu ekor kambing, seperti halnya Idul Adha tahun lalu.
"Persiapan ini hendaknya dilaksanakan jajaran ASN Kemenag Kapuas dengan penuh tanggung jawab, demi lancarnya kegiatan kita dan memupuk rasa kebersamaan,” imbuhnya.
Terpisah Kepala Kankemenag Kapuas, H Ahmad Bahruni mengatakan, menyambut HUT RI ke-74, dilakukan pemasangan umbul-umbul, pembuatan spanduk, dan pemasangan bendera di Kankemenag Kapuas.
“Tahun ini kita menyambut HUT RI ke-74 dengan berbeda, karena ditahun ini kita akan mengadakan lomba untuk ASN kita di Kankemenag sebagai hiburan dan memeriahkan HUT RI ke-74, lomba akan dilaksanakan pada Jumat (16/8/2019),” kata Bahruni.
Dengan momen ini, lanjut Bahruni, jajarannya berharap diberikan semangat baru dalam menyambut hari-hari besar yang telah dinanti-nanti ini.
"Semoga Kankemenag Kapuas lebih maju dalam pelayanan serta kualitas ASN kita semakin meningkat," pungkas Bahruni.[zulkifli]
loading...
TAG