Hari Pertama Ngantor, Ini yang Dilakukan Anggota DPRD Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Sehari setelah dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Kapuas, para anggota dewan langsung sidang.
Sidang perdana ini diisi dengan perkenalan para anggota dewan, satu per satu 40 anggota dewan memperkenalkan diri di ruang rapat gabungan, Selasa (20/8/2019).
Sidang perdana dipimpin Ketua DPRD Sementara, Algrin Gasan dari Partai Golkar dan Yohanes dari PDIP. Sidang ini berlangsung penuh keakraban.
Mereka satu per satu memperkenalkan diri mulai dari nama, asal partai hingga alamat. Bahkan guna mencairkan suasana sesekali diselingi canda dan tawa.
Selain diisi dengan perkenalan dalam sidang tersebut para anggota dewan membahas tentang jadwal agenda terdekat DPRD Kabupaten Kapuas.
"Rapat perdana agenda kita adalah persiapan pembentukan, fraksi, alat kelengkapan dewan (AKD) dan badan-badan lainnya, badan anggaran, badan musyawarah, badan perda dan badan kehormatan," kata Algrin Gasan, di sela rapat tersebut.
Rapat, lanjutnya, juga merencanakan pembentukan Pokja dalam rangka untuk melakukan revisi terhadap tata tertib (tatib) dewan.
"Perkenalan ini untuk membangun suasana kebatinan kita, membangun 'chemestry' kita sehingga dari awal ada kebersamaan dan keharmonisan untuk melangkah bersama dalam rangka memperjuangakan aspirasi masyarakat yang menjadi tanggung jawab kami selaku anggota dewan," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG