Gubernur Kalteng Terjun Padamkan Karhutla

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) hingga  saat ini di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terus meluas terutama di Kota Palangka Raya, di mana-mana ada titik api dan mengakibatkan kabut asap pekat.
Terkait hal ini, Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran meninjau secara langsung lokasi Karhutla di sejumlah titik di sekitaran Bandara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, Senin (12/8/2019).
Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga membantu secara langsung para petugas di lapangan untuk memadamkan api di sejumlah titik kebakaran.
Tak dipungkiri juga pada kesempatan tersebut Gubernur bersama petugas terlihat memadamkan api menggunakan selang air dari mobil Damkar.
"Dalam menangani kebakaran lahan dibutuhkan sinergisitas dan keterlibatan semua pihak. Dan juga saya beria masukan kepada Plt Kepala BPBD Kalteng, Mofit Saptono beserta jajarannya agar pemadaman Karhutla bisa segera diatasi," ujarnya.
Pada kesempatan itu, turut hadir Kapolda Kalteng, Irjen Pol Ilham Salahudin, Danrem 102/PJG Kolonel Arm Saiful Rizal S Sos, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin.[kenedy/adv]
loading...
TAG