Gelar Rapat Pleno Terbuka, KPU Kapuas Tetapkan Perolehan Kursi DPRD

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas menggelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Kapuas pada Pemilu 2019, di GPU Manggatang Tarung, Jalan Kalimantan, Kuala Kapuas, Sabtu (10/8/2019).
Rapat pleno penetapan dipimpin Ketua KPU Kapuas bersama seluruh komisoner, dihadiri Ketua Bawaslu dan seluruh anggota, perwakilan partai politik, unsur Forkofimda, serta undangan lainnya.
Penetapan itu tertuang dalam Surat Keputusan KPU Kabupaten Kapuas,
nomor 021/PL 019/KPT/6203/KPU Kab/XIII/2019 tentang penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Kapuas dalam Pemilu 2019.
"Hari ini kami menggelar acara rapat pleno terbuka penetapan anggota DPRD terpilih Pemilu 2019," kata Jamilah.
Penetapan tersebut, lanjut dia, berdasarkan instruksi dari KPU RI, pasca keluarnya putusan Mahkamah Konstisusi (MK) pada 6 Agustus 2019.
Dalam amar putusan MK menolak seluruhnya permohonan gugatan dari pihak pemohon, yang sebelumnya sebanyak dua perkara perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) untuk Caleg DPRD Kapuas dilayangkan ke MK.
"Kami harapkan kepada para calon terpilih untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan amanah yang diemban karena telah dipilih oleh rakyat," imbuh Jamilah.
KPU Kapuas selanjutnya, kata Jamilah, kembali melakukan persiapan untuk menyongsong Pemilu Pemilihan Gubernur yang akan digelar pada tahun 2020 mendatang.[zulkifli]
loading...
TAG