Gelar Konser, DKD Kolaborasikan Seni Budaya Bangun Rasa Cinta Tanah Air

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Menciptakan momen nasional akan rasa cinta tanah air dalam konser kemerdekaan dihadirkan Dewan Kesenian Daerah (DKD) bersama Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kapuas.
Di momen ini, mereka menggelar pentas dengan mengkolaborasikan seni budaya dalam rangkaian memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia.
Konser kemerdekaan yang digelar di Taman Budaya, Sabtu (24/8/2019) menampilkan musikalisasi, sendra tari dan puisi, dengan tajuk cakrawala nusantara. Dilanjutkan pada Minggu (25/8/2019) dengan lomba puisi dan lomba lagu nasional.
Ketua Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Kapuas, H Darwandie mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian program tahunan.
"Kegiatan ini menjadi ajang kreasi generasi muda berkoloborasi dengan para palaku seni yang tergabung di DKD Kapuas, sebagai wahana edukasi terkandung harapan pesan moral yang ingin disampaikan terhadap perkembangan dan berbagai aspek," kata Darwandie.
Tommy Saputra, Ketua Harian DKD Kapuas menambahkan, pada pentas tahun ini sengaja mengusung tema-tema dalam semangat HUT Kemerdekaan.
"Dengan perpaduan seni budaya bertema nasionalisme yang ditampilkan tersebut diharapkan kaum milenial memiliki rasa kearifan lokal yang dibalut semangat nasionalisme," pungkas Tommy.[zulkifli]
loading...
TAG