Duta Kompetisi Sains Dilepas, Ini Harapan Kemenag Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Sebanyak 11 siswa madrasah telah dilepas dan diberangkatkan untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kota Palangka Raya.
Sajarwan, Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kapuas mengatakan, mereka yang diutus kali ini adalah pemuncak-pemuncak KSM kabupaten yang telah terlaksana beberapa waktu lalu.
"Kami berpesan kepada peserta KMS ini agar dalam menjawab semua soal yang diberikan, jangan dianggap sulit terlebih dahulu, kita punya kesempatan jangan pesimis maka butikan terlebih dahulu dengan kemampuan yang maksimal,” kata Sajarwan, Kamis (15/8/2019).
Pihaknya mengharapkan dengan keikutsertaan peserta KSM ini bisa mengantarkan nama madrasah Kabupaten Kapuas menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi serta bisa melaju di tingkat nasional.
Sebagai persiapan, lanjut dia, sebelumnya sudah dilakukan simulasi, latihan mengerjakan soal, secara online untuk ajang KSM tersebut.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kapuas, H Ahmad Bahruni sebelumnya berpesan agar seluruh peserta KSM agar optimisi dan penuh percaya diri dalam mengikuti lomba.
“Yakinkan diri kalian, kalian merupakan pilihan, merupakan yang terbaik, ini merupakan pengalaman buat kalian nantinya dan merupakan kesempatan yang bagus untuk mengembangkan serta mengukur kemampuan kalian," kata Bahruni.[zulkifli]
loading...
TAG