Dukung Tugas Wakil Rakyat, Ini Fungsi Utama Sekwan...!

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Sekretariat DPRD Kabupaten Pulang Pisau siap mendukung sepenuhnya pelaksanaan tugas dan fungsi wakil rakyat.
Ini penting, mengingat keberhasilan dan capaian kinerja wakil rakyat dalam menjalankan tugas serta fungsinya ada di dalam kesekretariatan.
Ini seperti disampaikan Hendra SH MH yang baru menjabat sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (24/8/2019).
"Sekretariat DPRD ini mempunyai posisi sangat penting dalam menunjang kinera wakil rakyat, mulai dari Perencanaan, proses administrasi, pengaturan persiapan, sampai dengan pelaksanaan seluruh agenda kegiatan anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, yang selalu difasilitasi oleh kesekretariatan," terang Hendra.
Misal, ungkap Hendra, untuk Bagian Umum, memiliki tugas penting dalam menyelenggarakan urusan tata usaha, urusan rumah tangga, perlengkapan dan kepegawaian.
Bagian Persidangan yang bertugas menyelenggarakan urusan rapat, humas, publikasi, keprotokoleran dan risalah.
Bagian Hukum dan Perundang-undangan tugasnya meyelenggarakan penyusunan Perundang-undangan serta dokumentasi hukum.
"Nah, jadi fungsi utama kesekretariatan itu sebagai penunjang tugas dewan. Kalau secara administratif, Sekretaris DPRD dibina oleh Bupati Pulang Pisau melalui Sekretaris Daerah atau Sekda," tutupnya.[manan]
loading...
TAG