Dukung Petahana di Pilgub 2020, Tokoh Ormas Ini Sebut Nama Cawagub

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS  - Kendati tahapan Pemilu pemilihan gubernur (Pilgub) Kalimantan Tengah tahun 2020 belum dimulai. Petahana, Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran terus mendapat dorongan maju kembali sebagai calon gubernur di Pilgub Kalteng 2020 mendatang.
Ketua MPC pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kapuas Risbend Asmin yang terpilih secara aklamasi pada Muscab II PP beberapa waktu lalu mengatakan, saat menyampaikan sambutan Muscab dirinya berkali-kali menekankan seluruh kader Pemuda Pancasila di daerah untuk memberikan dukungan penuh kepada Kader PP yang berjuang di bidang politik khususnya pada Pilgub akan datang.
"Pilgub Kalteng ini sebentar lagi akan memasuki tahapan oleh Komisi Pemelihan Umum (KPU), kamu berharap kepada pengurus dan kader untuk berjuang lebih keras lagi untuk mempertahankan petahana H Sugianto Sabran untuk menjabat kembali sebagai Gubernur Kalteng untuk periode kedua," ucap Risben, Selasa (27/8/2019)
Menurutnya, H Sugianto Sabran selama memimpin dinilai telah berhasil membangun Kalteng dari berbagai bidang.
"Sebagai Ketua MPC PP Kabupaten Kapuas, saya selalu memberi dukungan kepada calon-calon pemimpin yang masih muda dan sukses dalam jenjang karier mereka masing-masing," kata Risben.
Karenanya itu dirinya pun berharap H Sugianto Sabran di Pilgub 2020 paling cocok jika berpasangan dengan Jukiman Situmorang, mantan Kapolres Kapuas yang sekarang berkarir di Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia.
Sebagaimana diketahui, nama Jukiman Situmorang tentu masih akrab bagi masyarakat Kalteng.
Jukiman Situmorang adalah satu dari lima Kapolres se-Indonesia yang mendapat penghargaan dari Kapolri, Jenderal Tito Karnavian 2107 lalu sebagai Kapolres terbaik. Penghargaan diberikan karena dinilai telah menjalankan program Promoter terbaik di Indonesia.
Jukiman Situmorang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolres di kota dan kabupaten di Kalteng, yakni pernah menjabat sebagai Kapolres Palangkaraya dan Kapolres Kapuas waktu masih berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).
Kini, Kolonel Bakamla Jukiman Situmorang SIK MHum mengemban amanah sebagai Kasubdit Penyelenggaraan Latihan Bakamla RI.
Sebagaimana yang hangat tersiar kini, ada beberapa nama yang disebut-sebut akan maju dalam Pilgub Kalteng 2020 mendatang.
Antara lain, Gubernur Petahana, H Sugianto Sabran, Mantan Bupati Kotawaringin Barat, H Ujang Iskandar, Mantan Bupati Murungraya Willy M Yoseph, Mantan Wali Kota Palangkaraya HM Riban Satia, Wagub Petahana Habib Ismail bin Yahya, Bupati Barito Utara, Nadalsyah dan lainnya.[zulkifli]
loading...
TAG