Disumpah, 12 Advokat PPKHI Kalteng Siap Berikan Bantuan Hukum

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Sebanyak 12 Advokat dari Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) Kalimantan Tengah (Kalteng) diambil sumpah dan janjinya pada Sidang Luar Biasa Pengadilan Tinggi (PT) Palangka Raya, Kamis (8/8/2019) di Kantor Pengadilan setempat.
Pengambilan sumpah dan janji ini dipimpin langsung Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Kalteng, Roki Panjaitan SH yang sebelumnya beberapa waktu lalu 12 advokat termasuk 4 perempuan dikukuhkan menjadi anggota DPD PPKHI Kalteng.
Usai pengambilan sumpah, Roki berpesan kepada 12  Advokat ini untuk selalu berpegang pada sumpah yang telah diucapkan serta harus memiliki integritas sehingga disegani dan tak tersandung masalah hukum.
"Selaku advokat harus memiliki integritas. Kan sudah ada beberapa advokat yang ditangkap KPK," ujarnya.
Sementara itu, Ketua Dewan Pembina PPKHI, Dheky Wijaya, yang didampingi Ketua DPD PPKHI Kalteng, Antonius Kristianto berharap kepada 12 advokat ini untuk tetap mengedepankan rasa keadilan.
"Kita berharap mereka seperti amunisi baru yang bisa melaju kencang dan lurus kedepan, artinya kita mempersilahkan mereka untuk mengembangkan karir dan kemampuannya tapi tetap berperilaku lurus serta mempertahankan prinsip prinsip penegakan hukum tentunya," ujar Antonius.
Senada juga diungkapkan Ketua DPC PPKHI Palangka Raya, Suriyansyah Halim. Ia berpesan kepada mereka harus tetap mengutamakan pelayanan kepada masyarakat yang memerlukan bantuan hukum,dan harus berjiwa sosial.
"Utamakan melayani masyarakat yang memerlukan bantuan hukum," pesannya.
Sementara itu, Yohanes, salah seorang advokat yang baru diambil sumpahnya mengatakan, Ia terjun kedunia advokat adalah implementasikan dari apa yang dirasakan di masyarakat, karena sebelumnya ia sebagai jurnalis dulunya sering menemukan bentuk bentuk ketidakadilan yang dialami masyarakat.[kenedy/deni]
loading...
TAG