Diproyeksikan Menuju PON Papua, 318 Atlet Pra PON Kalteng Resmi Dilepas

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Tak kurang dari 318 atlet Kalimantan Tengah diproyeksikan berlaga di 36 cabang olahraga babak kualifikasi alias Pra Pekan Olahraga Nasional (PON).
Bersama 52 pelatih ofisial plus 36 manajer, ratusan atlet Bumi Tambun Bungai ini dilepas langsung Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri SHut MP di halaman Kantor Gubernur Kalteng, Jumat  (2/8/2019).
Pra PON dilaksanakan di berbagai Kota di seluruh Indonesia, sesuai cabang olahraga masing-masing dengan waktu pelaksanaan sejak April hingga Desember 2019. Untuk PON XX Tahun 2020 sendiri akan dilaksanakan di Provinsi Papua, September 2020 mendatang.
Cabang olahraga yang telah mengikuti Pra PON, antara lain basket, softball/baseball, balap sepeda, menembak, dan renang. Cabang olahraga yang tengah mengikuti Pra PON saat ini, yakni golf, atletik, dan sepak takraw.
Untuk cabang olahraga yang belum berangkat dan masih menunggu waktu mengikuti Pra PON sebanyak 28 cabang olahraga. Dikabarkan Provinsi Kalteng ditunjuk sebagai tuan rumah Pra PON untuk cabang bulutangkis dan cabang catur.
"Dengan mengucapkan syukur kehadirat Allah Subhanahu Wata'ala, Tuhan Yang Maha Kuasa, seraya mengucapkan Bismillahirramanirrahim, maka atlet pra PON ke-20 kontingen Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2019 secara resmi saya nyatakan dilepas untuk diberangkatkan," ucap Sekda Kalteng saat membacakan amanat Gubernur Kalteng.
Menurutnyq, kegiatan ini dimaksudkan sebagai acara silaturahmi dan olahraga bersama seluruh cabang olahraga di Kalteng dengan Pemprov Kalteng. Ini juga bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi atlet bertatap muka sekaligus mendapat arahan dan pembekalan dari Pemprov Kalteng sebelum berangkat mengikuti kegiatan Pra PON Tahun 2019.
Ia menambahkan, sebagai upaya membangun sinergitas pemerintah dengan pengurus cabang olahraga dalam usaha meningkatkan prestasi olahraga Kalteng di tingkat nasional.[kenedy/adv]
loading...
TAG