Diikuti Ratusan Peserta, Detik-detik Proklamasi di Pulang Pisau Berlangsung Khidmat

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Bunyi sirine selama kurang lebih 1 menit pada pukul 10.00 WIB, menandai detik-detik peringatan ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Kantor Bupati Pulang Pisau, Sabtu (17/8/2019) pagi.
Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo. Upacara yang diikuti unsur Forkopimda, anggota DPRD, para pejabat instansi vertikal dan pejabat di lingkungan Pemkab Pulang Pisau, BUMN,  BUMD, Veteran, tokoh agama,  tokoh masyarakat, pelajar dan ASN ini berlangsung khidmat
Sebelumnya juga dalam rangkaian HUT RI pada Jumat, 16 Agustus 2019 sekira pukul 24.00 WIB digelar acara Apel Kehormatan dan Renungan Suci serta Tabur Bunga di Makam Pahlawan HM Sanusi di Kelurahan Bereng.
Ini dilakukan untuk mengenang dan menghormati jasa pahlawan perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia yang telah gugur sebagai Kusuma Bangsa di Bumi Handep Hapakat ini. 
"Semoga kita semua dapat mengambil makna dari peringatan HUT RI ini. Semoga Indonesia, khususnya Bumi Handep Hapakat ini makin maju dan berkembang," kata Bupati Pulang Pisau dengan cukup singkat.[manan]
loading...
TAG