Diduga Korsleting Listrik, Warung Plus Rumah di Bukit Rawi Ludes Terbakar

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Diduga akibat arus pendek listrik sebuah warung beserta rumah milik Elpido (55), warga jalan Pertiwi I No 96, RT 02, Desa Bukit  Rawi, Kecamatan Kahayan Tengah Kabupaten Pulang Pisau ludes terbakar.
Kejadian berlangsung, Selasa (13/8/2019) pagi sekira pukul 06.30 WIB.
Kapolsek Kahayan Tengah, Ipda Jadiman menuturkan pada saat pemilik rumah bernama Yulianti (istri Elfido) membuka warung sampai penyusunan barang dagangan, dirinya melihat kepulan asap pada dinding warung bagian dalam.
Tidak lama, lanjut Kapolsek, asap berubah menjadi api dan merembet keseluruh bagian rumah milik korban yang bangunannya semi permanen itu.
"Dugaan sementara penyebab kebakaran, karena adanya hubungan arus pendek listrik atau korsleting listrik pada jaringan instalatir listrik bagian dinding dalam warung milik korban," katanya.
Atas kejadian ini, Kapolsek juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya warga Bukit Rawi memasuki musim kemarau agar jangan sampai membakar lahan dan hutan, karena dengan itu akan merusak lingkungan dan ekosistem yang ada.
"Mari kita jaga bersama lingkungan kita dari kebarakan. Untuk warga di rumah agar selalu kroscek peralatan rumah tangga yang dapat menimbulkan kebakaran, sepeti periksa kompor sebelum bepergian, cek obat nyamuk, atau kabel-kabel listrik," tutupnya.[manan]
loading...
TAG