Di Hadapan Penggerak PKK Bartim, Ivo Bahas Isu Stunting

Print Friendly and PDF
TAMIANG LAYANG - Dalam lawatannya mendampingi sang suami Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran, Yulistra Ivo menggelar ramah tamah dan diskusi dengan TP PKK Kabupaten Barito Timur (Bartim) Kecamatan dan para Kader Desa, Sabtu (3/8/2019).
Istri orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini memberikan arahan terkait isu stunting di Kalteng. Ia juga menekankan agar posyandu-posyandu di desa dan kecamatan digerakkan dan diaktifkan kembali, karena posyandu merupakan pelayanan dasar masalah gizi dan kesehatan paling dekat kepada masyarakat.
"Posyandu juga bertugas memantau pertumbuhan anak serta harus meningkatkan inovasi-inovasi untuk memberikan makanan tambahan untuk anak-anak di sekitar posyandu," ucapnya.
Pasa kesempatan itu, Ivo juga menyampaikan betapa pentingnya pendidikan kepada masyarakat memberikan gizi kepada ibu dan bayi.
"Pemberian nutrisi bagi ibu hamil dan balita. Seperti kita ketahui bersama, di Kalteng ini alam berlimpah, ikan, buah-buahan perlu diolah dengan baik. Fasilitas kesehatan yang memadai pun harus kita tingkatkan," pungkasnya.
Kegiatan tersebut juga dihadiri ketua TP PKK Bartim,Munita Mustika Dewi, Narasumber terkait diantaranya, Yulka susana SKM MKes dari Pokja IV dan Nien Kusmartini dari pokja I serta Ir Rukayah dari Pokja III.[kenedy/adv]
loading...
TAG