Di Akhir Masa Periode, Anggota Dewan Ini Titip Pesan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Masa jabatan Anggota DPRD Kabupaten Kapuas periode 2014-2019 sisa menghitung hari. Kendati demikian, sejumlah anggota DPRD Kapuas incumbent masih terpilih tetap melanjutkan tugas mereka, dan sebagian lainnya harus menanggalkan kursi empuknya di DPRD Kapuas.
Moment rapat gabungan terakhir Wakil Ketua I DPRD Kapuas, Robert Linuh Gerung menyampaikan pesan agar selalu menjaga marwah lembaga DPRD dengan menjalankan tufoksi legislator sebagai pengemban amanah rakyat.
"Paling terpenting dalam hal ini dapat diakhiri dengan baik masa tugas ini, tentunya dengan segala kekurangan," ungkap Politisi Senior PDIP tersebut, Jumat (6/8/2019).
Selama tiga periode, dirinya duduk di lembaga wakil rakyat tersebut, dan selalu masuk unsur pimpinan, kendati demikian semasa bertugas diakuinya tak lepas dari kekurangan.
"Tentu kekurangan itulah nantinya yang akan disempurnakan bersama Pemerintah Daerah. Untuk memenuhi keinginan pembangunan di masyarakat," imbuh Robet.
Dirinya pun berpesan agar Sekwan dan seluruh jajaran dapat bekerjasama dengan anggota DPRD yang baru nanti, bukan sebagai pelayan tetapi adalah sebagai mitra.
"Selain itu antara anggota dan unsur pimpinan agar dapat bekerjasama dengan baik dalam menjalankan tugas fungsi," kata Robet.
Sehingga, lanjutnya, Pemda dapat terbantu, sebab jika lembaga DPRD bagus maka dapat bersama-sama dengan eksekutif untuk melaksanakan pembangunan daerah.
"Banyak kesan tentang lembaga ini, pahit manis dilewati. Tapi saya tidak mengenang yang pahit hanya manisnya saja yang dikenang, tetapi pahitnya dijadikan pembelajaran untuk diperbaiki ke depan," tuturnya.
Dirinya juga berpesan kepada anggota DPRD mendatang agar dapat menjalankan tiga fungsi DPRD  yang ada yakni, legislasi, pengawasan dan anggaran.
"Jadi tiga fungsi ini jangan ditambah atau dikurang, jalankan ketiganya dengan baik pasti hasilnya juga akan baik," kata Robet.
Setiap menjalankan tugas sambungnya agar berhati-hati jangan ketakutan. Karena kalau takut tidak akan bisa menjalankan tugas. Berhati-hati dalam rangka supaya apa yang menjadi kebutuhan rakyat bisa terpenuhi
"Bukan berarti setelah saya selesai disini bukan berarti silaturahmi selesai. Saya siap memberikan masukan, jika dibutuhkan. Yang penting Pemda kita dukung agar visi misi Bupati terpenuhi," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG