Dengarkan Pidato Presiden di Paripurna, Ini Kata Farid

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Rapat Paripurna Istimewa masa sidang ll, digelar di ruang Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Jumat (16/8/2019).
Rapat ini fokus mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Proklamasi Kemerdekaan. Rapat dipimpin langsung Ketua Sementara DPRD Barsel, Ir H Muhammad Farid Yusran MM.
Usai Paripurna, Farid menyampaikan, pemuda Barsel wajib menguasai dan memahami teknologi, sebab hal tersebut sangat penting guna melawan lajunya perkembangan pembangunan daerah.
"Skala nasional maupun internasional, karena zaman sekarang orang-orang tidak boleh lagi berpikiran konvensional," tutur mantan Bupati Barsel periode 2011-2016 ini.
Sebagaimana pidato presiden, lanjutnya, masyarakat, khususnya generasi muda Barsel harus berpacu melawan kemajuan teknologi. Jangan berpikir konvensional, karena akan membuat ketinggalan.
"Oleh karena itu, yang maju-maju berpikir tentang teknologi itu anak muda, jadi kita harus menggunakan anak muda," imbuhnya.
Menurutnya, mendengarkan pidato kenegaraan presiden menjelang peringatan HUT RI yang dilakukan DPRD bersama Eksekutif, merupakan budaya yang baik meskipun tidak diwajibkan.
"Ini sangat penting dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat, karena berkaitan dengan penyampaian visi dan misi serta program pembangunan negara oleh Pemerintah Pusat," pungkasnya.
Tampak hadir dalam rapat tersebut, di antaranya pimpinan eksekutif Bupati Barsel dan Wakil Bupati Barsel.[deni]
loading...
TAG