Ceramah 1 Muharram, Habib Ahmad Fahri: Hakikat Umur bukan Bertambah

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Ratusan jamaah masjid Agung Ar-Raudhah Pulang Pisau memadati saf masjid kebanggaan masyarakat Bumi Handep Hapakat, Sabtu (31/8/2019) malam.
Di mana pada malam 1 Muharram atau Tahun Baru Islam1441 Hijriyah para jamaah menghadiri pelaksanaan pembacaan doa akhir tahun bersama ditambah dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Habib Ahmad Fahri Bin Hasyim Syihab dari Kuala Kapuas.
Dalam tausiyahnya, Habib Fahri, mengungkapkan pendapat beberapa pendapat ulama besar bahwa umur agama Islam di dunia ini sudah Habib Ahmad Fahri Bin Hasyim Syihab dalam tausiahnya mengatakan, ada pendapat dari beberapa ulama besar yang memperkirakan umur agama Islam di dunia hanya selama 1500 tahun.
"Kalau pendapat dan perkiraan ini benar, berarti umur agama Islam di dunia ini hanya tinggal 59 tahun lagi, sebab saat ini sudah memasuki awal tahun 1441 Hijriyah. Setelah itu, tahapan menuju hari kiamat akan datang," ujar Habib pada kesempatan itu.
Menurut beberpa ulama besar itu, lanjut Habib, orang Islam tidak akan merasakan dahsyatnya kengerian hari kiamat, karena pada saat itu semua orang Islam di dunia akan diwafatkat oleh Allah SWT sebelum hari kiamat itu benar-benar tiba," tukasnya.
Mengambil dari pendapat tersebut, terangnya, tentu umur umat Islam di dunia bukan semakin panjang, tetapi justru semakin pendek.
"Dan saya kira tidak ada satu pun dari jamaah yang ingin umurnya terlalu panjang, ada yang mau umurnya 125 tahun? Hidup ini capek, jadi tak perlu umur panjang, yang penting umur berkah dan selalu dalam ketaatan kepada Allah SWT," tukas Habib Fahri disela ceramahnya.
Untuk itu, tambah Habib, dirinya mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir untuk di Masjid yang cukup megah ini untuk selalu bermuhasabah diri, mengingat dosa-dosa di masa lalu dan memperbaikinya di masa yang akan datang.
"Mari kita berdoa bersama agar ditahun akan datang ini hidup kita semakin berkah, disehatkan badan, dan banyak diberi kebaikan, serta semoga iman kita senantiasa bertambah agar kita mendapat naungan Rahmat dari Allah SWT, Amin Allahumma Amin," tutup Habib sembari diaminkan para jamaah yang hadir.[manan]
loading...
TAG