Bupati Ingin Wajah Kota Pulpis Makin Cantik, Ini Kata Usis...!

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo mengharapkan kepada Dinas PUPR setempat, untuk mampu dengan cepat merealisasikan program pembangunan sesuai dengan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulang Pisau.
Itu disampaikannya Bupati Edy dihadapan seluruh keluarga besar Dinas PUPR Pulang Pisau, Jumat (23/8/219) pagi saat menghadiri kegiatan senam bersama di lingkungan dinas setempat.
"Mengingat usia Kabupaten Pulang Pisau sudah menginjak usia 17 tahun, dan ini sebagai tahun emas serta diakhir masa periode saya sebagai kepala daerah di Bumi Handep Hapakat ini,  maka sangat menuntut untuk dilakukannya arah kebijakan yang cepat dalam merealisasikan program pembangunan sesuai dengan visi-misi
Dalam arahannya, Bupati Edy meminta dinas terkait untuk mempertajam keinginan sebagai kepala daerah agar Pulang Pisau atau Bumi Handep Hapakat ini menjadi kota yang bisa dibanggakan oleh daerah lain yang seyogyanya  dirinya juga telah menjadi bagian dari masyarakat Kabupaten Pulang Pisau.
"Kita harus bersama-sama dalam mempercepat realisasi pembangunan di Bumi Handep Hapakat ini. Termasuk di wilayah perkotaan, dan saya sangat berkeinginan DPUPR bisa membaca situasi dan kondisi serta mewujudkan wilayah perkotaan untuk dipercantik disemua titik-itik kota, agar tampak terlihat keindahannya nanti. Karena dengan itu  mampu membuat kebanggan bagi masyaraat yang tinggal di kota Pulpis," ungkap Bupati Edy pada kesempatan itu.
Menurut Bupati, Pulang Pisau adalah daerah yang menjadi lintasan antar kota. Dari itu, katanya, agar dinas terkait (DPUPR) segera dibuat progres percepatan serta tidak sebatas wacana, rencana dan tata desain namun saja, namun segera direalisasikan pelaksanaannya.
"Hal ini penting, bahwa antar kepala daerah itu selalu berlomba-lomba untuk membuat daerah yang dipimpin maju sesuai dengan mimpi-mimpi besar seorang pemimpin sehingga hal ini harus di terjemaahkan oleh semua unsur SOPD terkait, termasuk di Pulpis," pungkasnya.
Ditambahkannya, seluruh SOPD dilingkup Pemkab Pulpis harus berani bekerja dengan maksimal ditengah-tengah rendahnya SDM yang dimiliki dan ini sangat dituntut mulai dari presiden sampai ke tingkat bawah, agar semua pegawai secara maksimal memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai tupoksi yang dimiliki masing-masing.
"Buat Rey II menjadi hijau, bundaran belah menjadi utuh, Penerangan Jalan Umum (PJU) menjadi normal, kurangi perjalanan dinas, tinggalkan kebiasaan lama terkait  jam kerja, pantau aktivitas masyarakat terkait apa yang dibutuhkan serta perketat kegiatan masyarakat yang melakukan bongkar muat barang dengan memperhatikan keindahan, gangguan dan dampak sampah lingkungan," tuturnya sembari memberika penegasan realisasi pekerjaan terhadap DPUPR Pulpis.
Sementara, menyikapi hal tersebut, Usis I Sangkai selaku Plt Kepala Dinas PUPR Pulang Pisau, menyatakan siap merealisasika  harapan dan impinan kepala daerah. Pihaknya akan terus melakukan upaya serius dalam merealisasikan arahan bupati, karena hal ini menurut Usis telah tertuang pada rencana kerja dan tata ruang hingga akan optimis dalam mewujudkan harapan bersama ini.
"Kita sangat optimis dalam 2 sampai 3 tahun ini wajah kota Pulang Pisau akan berubah seperti yang diharapkan bupati. Ini tentu akan segara kita sampaikan kesemua bidang untuk menterjemaahkan arahan bupati tersebut sehinga Pulang Pisau akan menjadi Pulang Pisau Emas yang sebenarnya," kata Usis menyampaikan kesiapannya dihadapan wartawan, Jumat (23/8/2019 di ruang kerjanya.[manan]
loading...
TAG