Buka Workshop Ketahanan Pangan, Ketua TP PKK Pesan Ini

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Workshop Ketahanan Pangan yang digelar di Central Borneo Souvenir (CBS) resmi dibuka Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Yulistra Ivo, Jumat (30/8/2019).
Istri Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran ini mengatakan, Provinsi Kalteng saat ini sedang giat membangun. Gubernur telah mencanangkan program Kalteng Berkah, yakni Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis.
"Program pembangunan ini tentu bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan potensi-potensi yang perlu dikembangkan di Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila ini," tuturnya.
Ditambahkannya, langkah-langkah untuk mewujudkannya salah satunya adalah membantu merumuskan dan mengembangkan kebijakan pada komponen yang akan mempercepat tercapainya masyarakat sehat sejahtera dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kalteng.
TP PKK dan Dekranasda mempunyai peran penting untuk membantu perwujudan Kalteng Berkah. Dengan menggali, mengembangkan dan melestarikan budaya bangsa serta membina penemuan dan penggunaan teknologi baru untuk meningkatkan kualitas dalam rangka memperkukuh jati diri bangsa.
"Selain itu, menanamkan pentingnya seni, kerajinan dan budaya masyarakat untuk meningkatkan martabat dan kearifan lokal masyarakat ada," pungkasnya.
Pada kegiatan itu dihadiri Ketua TP-PKK Kabupaten se-Kalteng, Pengurus TP-PKK Kalteng, Pengurus Dekranasda Kalteng, Yayasan WWF Indonesia, sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemprov Kalteng.[kenedy/adv]
loading...
TAG