Buka Lomba Karya Cipta, Susilo Ingin Daerah Ciptakan Alat TTG

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Plh Sekda Pulang Pisau, Susilo I Tamin membuka secara resmi kegiatan Lomba Karya Cipta dan Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) V tingkat Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (7/8/2019) di Aula Mess Pemkab setempat.
Membacakan sambutan Bupati Pulang Pisau, Plh Sekda Pulpis mengatakan kegiatan ini sangat penting mengingat di era globalisasi saat ini teknologi memegang peranan penting bagi kehidupan manusia. Karena melalui teknologi banyak hal yang dapat diperbuat untuk kemajuan bangsa dan negara.
"Apalagi seperti negara kita yang sedang membangun tentu kita tidak menutup mata akan kemajuan teknologi yang sudah merambah sampai ke daerah pedesaan sebagaimana diketahui TTG ini memiliki peranan penting dalam membangun masyarakat, baik perkotaan maupun pedesaan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar," kata Susilo dihadapan para peserta lomba.
Dari itu, harapnya, melalui lomba ini dapat memberikan motivasi bagi masyarakat dan dapat menumbuhkembangkan kreatifitas melalui alat-alat Teknologi Tepat Guna, hingga masyarakat Kabupaten Pulang Pisau dapat mensejajarkan diri dengan daerah lainnya di Indonesia yang sudah memiliki basis teknologi tepat guna yang lebih maju.
"Nanti sebagai bentuk apresiasi Bapak Bupati kita, bagi pemenang terbaik akan diikutsertakan pada lomba TTG tingkat Nasional pada September mendatang di Bengkulu dan hadiah hiburan untuk semua peserta lomba," pungkasnya.
Sementara, dikatakan Kadis PMD Kabupaten Pulang, Syariful Pasaribu mengatakan kegiatan ini sedikitnya diikuti oleh 15 kelompok dari lingkungan pendidikan tingkat SMA, SMK Sederajat.
"Kita berharap dengan kegiatan lomba Karya Cipta dan TTG ini mampu menumbuhkan inovator - inovator baru di bidang TTG yang mampu menunjang pembangunan di daerahnya masing-masing," tutupnya.[manan]
loading...
TAG