Bhabinkamtibmas Ini Gencar Sosialisasi Bahaya Karhutla di Desa Hanjak Maju

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kabupaten Pulang Pisau terus dilakukan pihak-pihak terkait. Baik berupa, sosialisasi, peringatan, maupun imbauan kepada lingkungan masyarakat.
Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Hanjak Maju, Polsek Kahayan Hilir, Polres Pulang Pisau, Bripka Indrawan kepada masyarakat mengungkapkan bahwa upaya melakukan pencegahan karhutla di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir, dirinya telah mendatangi sejumlah tokoh masyarakat dan warga untuk melaksanakan penandatanganan komitmen dalam mendukung penanggulangan Karhutla.
"Komitmen ini kita lakukan agar jangan sampai terjadi lagi karhutla, khususnya di Wilayah Kecamatan Kahayan Hilir. Komitmen ini juga agar tidak membakar lahan dalam mengelola kebun," ucap Bripka Indrawan kepada wartawan media ini, Jumat (23/8/2019) malam.
Indrawan berharap, kepada seluruh lapisan masyarakat agar sadar betul akan dampak dari karhutla ini.
"Dari hasil komitmen tadi, warga mendukung sepenuhnya untuk tidak membakar dan menjaga terjadinya karhutla di lingkungan tempat tinggal maupun lahan kosong di sekitar masyarakat," terangnya.
Dirinya menambahkan, dalam kegiatan ini bentuk kegiatan berupa sosialisasi pencegahan karlahut dengan pemasangan Spanduk Imbauan di lahan milik warga di Jalan Jeruk RT 1, Desa Hanjak Maju, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau.
"Mengingat di wilayah Kahlir ini sudah beberapa tempat terjadi karhutla, maka dari itu perlu di laksanakan sosialisasi tentang bahaya karhutla ini. Selain itu Bhabinkamtibmas juga mengajak pemilik yang ada di lahan tersebut untuk turut serta menjaga hutan dan lahan dari bahaya kebakaran karena mengingat kemarau panjang diperkirakan terjadi mulai Juli sampai  September 2019 mendatang," pesannya sembari menutup perbincangan.[manan]
loading...
TAG