Bersihkan Pasar, DLH Kapuas Imbau Warga Tingkatkan Kesadaran

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan dan juga menjaga lingkungan pasar agar bersih dan rapi, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama Satpol PP, petugas kebersihan Dinas PU PRPKP serta pengurus pasar, bergotong royong membersihkan sekitar pasar tradisional Blok R, di Jalan Anggrek, Jumat (2/8/2019) sore.
Aksi bersih-bersih ini dipimpin langsung Plt Kepala DLH Kapuas, Kusmiatie yang turun langsung berjibaku membersihkan selokan dan sampah pada pasar Blok R.
Tanpa risih dan jijik, Plt Kadis DLH bersama petugas lain berjibaku membersihkan sampah penuh lumpur yang membuat selokan jadi buntu.
"Ini salah satu upaya kita dari Pemkab Kapuas, menciptakan kebersihan pada sarana dan prasarana di Pasar Blok R, kita mengajak pengguna pasar untuk menjaga kebersihan," kata Kusmiatie, di sela giat gotong royong tersebut.
Aksi tersebut, sambungnya, sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat agar menjaga kebersihan. Meski pasar tradisional tapi kondisinya, menurutnya jangan sampai terkesan kumuh dan tidak tertata.
"Ajak dan gugah kesadaran teman sekitar kita untuk selalu menjaga kebersihan, dengan membuang sampah pada tempatnya," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG