Beri Layanan Maksimal, Dermaga Feri Sampit - Seranau Berbenah

Print Friendly and PDF
SAMPIT - Untuk memberikan pelayanan yang maksimal, aman dan nyaman kepada para pengguna jasa feri penyeberangan di dermaga Sampit - Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus melakukan perbaikan dan berbenahan.
Salah satunya dengan memberlakukan tiket untuk para penumpang feri serta mengatur keberangkatan dan kedatangan secara dua arah agar antrean kendaraan yang akan menyeberang bisa tertib dan aman.
Kepala UPTD Dermaga, Dinas Perhubungan Kotim, Agus Budiono SE mengatakan, pihaknya telah menyiapkan jaringan free wifi di area dermaga agar masyarakat pengguna jasa feri bisa menggunakan dan memanfaatkannya sambil menunggu kapal feri yang datang.
"Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) UPTD Dermaga salah satunya adalah sebagai pengawasan alur lalu lintas sungai termasuk terhadap kapal tradisional feri penyeberangan Sampit - Seranau ini," kata Agus kepada kabarkalteng.com, Selasa (27/8/2019).
Ia menambahkan, pihaknya juga melakukan pelayanan dalam pengawasan aktifitas kapal feri tersebut agar tercipta keamanan, keselamatan, dan kenyamanan bersama.
Keselamatan dalam pelayaran bukan hanya tanggung jawab petugas Anak Buah Kapal (ABK), namun juga perlu dukungan penumpang, misalnya dengan tidak merokok di atas kapal selama pelayaran.
"Tidak jarang Kepala Dinas Perhubungan Kotim, Fadlian Noor MM beserta jajaran dan pihak Polairud turun langsung untuk mengampanyekan, memberikan pengarahan serta sosialisasi mengenai keselamatan pelayaran kepada pemilik,motoris dan nakhoda feri penyeberangan," pungkasnya.[tomi]
loading...
TAG