Belanja Pakai Uang Paslu, Gadis Ini Berurusan dengan Polisi

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Kasus peredaran uang palsu kembali terjadi di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, pada Jumat (2/8/2019) pekan lalu.
Peristiwa tersebut terungkap sekitar pukul 16.30 WIB, bermula ketika seorang gadis yang tak dikenal berbelanja minuman dingin (C100) dan Snack di sebuah warung milik Hasanah atau Sanah di Jalan Darung Bawan KM 13, Kota Pulang Pisau dengan pecahan uang 50 ribu untuk membayar belanjaan senilai 10 ribu.
"Setelah menyerahkan kembalian sebesar 40 ribu kepada pelaku, lalu pelaku langsung pergi mengendari motor jenis Matic dengan nopol KH 2985 JI. Lalu pemilik warung meraba dan menerawang uang belanjaan tersebut ternyata dipastikan palsu. Pelaku kita amankan di tempat kerjanya di PUAD desa setempat," terang Kasatreskrim Polres Pulang Pisau, Iptu Jhon Digul Manra kepada awak media, Kamis (8/8/2018).
Dengan kejadian tersebut, lanjut, Jhon Digul, pelaku akan diterapkan pasal 36 ayat (1) jo pasal 26 ayat (1) atau pasal 36 ayat (3) jo pasal 26 ayat (3) UU RI no. 7 tahun 2011 tentang Mata Uang. Dimana setiap orang yang memalsukan rupiah sebagaimana yang dimaksud dalam pasal tersebut.
"Saat ini pelaku beserta sejumlah barang bukti (BB) sudah kita amankan untuk proses lebih lanjut," tutup Jhon Digul.[manan]
loading...
TAG