Ary Egahni: Bidan Profesi Mulia yang Amat Berjasa

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Bidan merupakan profesi mulia yang memiliki peran sentral dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, melalui perannya.
Hal tersebut disampaikan Ny Ari Egahni S Bahat, Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas saat menghadiri acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) tingkat Kabupaten Kapuas digelar di Aula Kantor Bupati, Jalan Pemuda Kuala Kapuas, Selasa (13/8/2019) pagi.
"Seorang ibu memilih profesi bidan bukan suatu kebetulan, apapun alasan yang melatarbelakanginya seorang ibu sudah memilih menjadi seorang bidan yang mengabdi dengan ketulusan dan cinta kasih yang dapat seorang bidan berikan dengan luar biasa," ucap Egahny saat menyampaikan sambutannya, dihadapan sekitar 250 bidan yang hadir dalam acara itu.
Langkah selanjutnya, tutur istri Bupati Kapuas ini, ketika sudah memilih menjadi seorang bidan, maka di lubuk hati yang paling dalam dengan tulus menyalurkan cinta kasih Tuhan itu kepada seorang ibu yang mengandung dan kepada anak yang dibantu untuk dilahirkan.
“Jangan kehilangan semangat, karena bidan merupakan profesi yang mulia, saya mau katakan bahwa bidan sangat amat berjasa karena dicatat oleh Tuhan Yang Maha Esa," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG