Apel Gelar Pasukan Tandai Operasi Patuh Telabang 2019 di Mura

Print Friendly and PDF
PURUK CAHU – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Murung Raya (Mura) menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Telabang Tahun 2019 di halaman Markas polres Mura, Kamis (29/8/2019) pagi.
Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Mura AKBP Esa Estu Utama SIK, dan dihadiri Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Satpol PP Mura, Kepala seksi (Kasi) Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Mura Meifany SH.
Dalam apel gelar pasukan ini pula dilaksanakan penyematan pita operasi oleh Kapolres Mura kepada perwakilan pasukan sebagai tanda telah dimulainya Operasi Patuh Telabang 2019.
Kapolres Esa mengatakan, operasi patuh rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai salah satu upaya petugas kepolisian menjaga sikap tertib berlalu lintas.
Sasaran Operasi Patuh Telabang 2019 adalah pelanggaran berlalu lintas.
Pelanggaran tersebut di antaranya pengemudi menggunakan handphone saat berkendara, melawan arus atau Tidak memakai sabuk keselamatan.
Juga pengemudi di bawah umur, tidak menggunakan helm SNI, menggunakan narkoba atau mabuk, serta pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.
“Tujuan Operasi Patuh Telabang ini adalah menekan jumlah kejadian lakalantas dan meminimalisir kemacetan lalu lintas dan demi terwujudnya keamanan, keselamatan, kelancaran serta ketertiban berlalu lintas,(Kamseltibcarlantas)," kata Kapolres.
Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mura, Robert P. Sitinjak SH, MSI saat dihubungi wartawan kabarkalteng.com menyampaikan, Kejari Mura siap membantu Polres Mura dalam pelaksanaan operasi patuh Telabang 2019.
Ini untuk bersama-sama menciptakan kondisi tertib, aman dan disiplin dalam berlalu lintas di Kabupaten Murung Raya.
"Tadi kejari tidak bisa hadir karna mengikuti rapat vitcon Kejati di Palangka raya. Karena itu kami siap membantu pihak Polres dalam menggelar operasi patuh telabang 2019," pesannya.
Operasi Patuh Telabang tahun 2019 ini akan dilaksanakan selama 14 hari. Dimulai sejak 29 Agustus hingga 11 September 2019 secara serentak diseluruh Indonesia.[ruhui]
loading...
TAG