Antisipasi Hoaks, Polres Kapuas dan FKUB Sinergi Samakan Persepsi

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Jajaran Polres Kapuas melakukan silaturahmi dengan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kapuas, Rabu (27/8/2019).
Ini dilakukan dalam rangka koordinasi penanganan isu-isu hoaks ataupun isu sara yang terjadi di Indonesia dan juga persiapan pengamanan pemilihan gubernur (Pilgub) serta antisipasi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas).
Kapolres Kapuas, AKBP Tejo Yuantoro menyampaikan koordinasi dengan FKUB Kapuas dalam hal melawan isu hoaks yang beredar di masyarakat agar tidak terpengaruh dan terpancing.
Ia berharap masyarakat Kabupaten Kapuas agar tidak menanggapi hal-hal yang bersifat provokatif dan tentunya dapat berpikir positif untuk terus menjaga kerukunan dan kedamaian.
"Kita semua adalah Indonesia yang memiliki berbagai suku bangsa namun tetaplah kita satu didasarkan pada Bhineka Tunggal Ika yaitu walaupun berbeda-beda namun tetap satu,” ucap Kapolres didampingi Kabag Ops AKP Iqbal Sengaji.
Terkait Pilgub yang akan datang, Ia berharap FKUB Kapuas dapat terus memberikan bantuan dan dukungan dalam menjaga kerukunan dan kedamaian di Kapuas.
Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat atas terlaksananya Pemilu 2019 yang lalu dengan baik.
Ketua FKUB Kapuas, H Masyumi Rivai mengungkapkan rasa syukur karena di Kapuas isu-isu hoaks maupun SARA dapat diredam sehingga suasana dapat terus aman dan damai.
Sekretaris FKUB Kapuas yang juga Plt Kepala Dinas Kominfo Kapuas, H Junaidi menegaskan akan terus membantu Polres Kapuas dalam memantau keamanan di Kapuas.
“Kami juga mengharapkan Polres Kapuas melalui Humasnya dapat bersinergi dengan kominfo untuk melakukan penyebaran dan pengawas," pungkas Junaidi.[zulkifli]
loading...
TAG