Angkat Keanekaragaman Lokal, MMCKalteng Join Produksi dengan GPR-TV Kemenkominfo

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Dalam pelaksanaan program kerja Direktorat Pengelolaan Media, Government Publik Relation Televisi (GPR-TV) yang dikelola Direktorat Jendral Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mempunyai program audio visual tentang program prioritas nasional di daerah dengan judul Jelajah Nusantara.
Terkait hal tersebut, Multi Media Center (MMC) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) lakukan Joint Produksi atau produksi bersama konten audio visual dengan GPR-TV.
Kepala Diskominfo Kalteng, Ir Herson B Aden M.Si menyampaikan, tim MMC dan GPR-TV di lapangan diharapkan dapat menggunakan waktu dengan efektif dan efisien.
"Saya berharap tim bisa memanfaatkan waktu yang singkat secara optimal serta dapat menggali potensi wisata, kearifan lokal, dan dampak secara langsung kepada masyarakat sekitar, serta menyampaikan dalam bentuk produksi audio visual bahwa Kalteng memiliki potensi ekowisata yang jika dikelola secara maksimal akan mendatangkan pendapatan bagi negara," ujarnya, Senin (26/8/2019).
Jelajah Nusantara adalah program feature 24 menit yang mengangkat keanekaragaman lokal daerah seperti pariwisata, perekonomian seperti UMKM dan kemajuan suatu kota.
Jelajah Nusantara akan membuat produksi di 34 Provinsi se Indonesia. Untuk Provinsi Kalteng sendiri tema produksi program Jelajah Nusantara adalah Desa Wisata Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP).
Diketahui, TNPT adalah sebuah taman nasional yang terletak di semenanjung barat daya provinsi Kalteng, secara geografis taman nasional ini terletak antara 2°35'-3°20' LS dan 111°50'-112°15' BT meliputi wilayah Kecamatan Kumai di Kotawaringin Barat (Kobar) dan kecamatan Hanau serta Seruyan Hilir di Kabupaten Seruyan.
GPR TV dapat ditonton di platform televisi satelit Ninmedia dan aplikasi KUGO, mereka menyiarkan berita pemerintahan yang terdiri dari enam program.[kenedy/adv]
loading...
TAG