Andil di Gelora X Kalselteng, MAN Kapuas Raih Lima Penghargaan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Prestasi kembali diukir siswa-siswi Madradasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas, Kalteng.
Kali ini dalam Gelar Lomba Pramuka Penegak (Gelora) ke-X se-Kalimantan Selatan dan Tengah yang diselenggarakan UKK Pramuka Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, Kalimantan Selatan di Bumi Perkemahan Agro Wisata, Tambang Ulang, Pelaihari.
Acara ini ditutup secara resmi, Minggu, (28/7/2019) lalu. Event Gelora X ini sendiri mengusung tema "Membangun insan pramuka yang unggul,  cinta lingkungan, berwawasan ilmiah,  berjiwa nasionalis untuk menghadapi revolusi industri 4.0 berlandaskan Satya dan Dharma Pramuka" dan diikuti  570 pelajar pramuka tingkat SLTA, MAN Kapuas ambil bagian dengan mengirimkan 33 peserta.
Lima penghargaan berhasil dibawa pulang MAN Kapuas pada event ini, yaitu LKBB putra juara harapan 1, cerdas cermat putri juara harapan 1, sandi morse smaphore putri juara harapan 1, lomba papan kreasi putra harapan 2, dan selfie booth putri juara harapan 3.
Guru sekaligus pembina pramuka MAN Kapuas, Endang Yuliati mengatakan, prestasi para peserta didiknya tersebut telah meningkat dari tahun sebelumnya.
“Ini adalah kedua kalinya MAN Kapuas mengikuti even Gelora X setingkat Kalselteng dan alhamdulillah setelah berlatih selama kurang lebih 3 bulan dan mengalami peningkatan di tahun ini dengan memperoleh 5 penghargaan dibandingkan tahun sebelumnya  hanya memperoleh 1 penghargaan pada even yang sama,” kata Endang Yuliati, Jumat (2/8/2019).
Sementara itu, Kepala MAN Kapuas Sriyadi menyampaikan rasa bangganya atas prestasi pramuka dan mensupport penuh untuk even-even lomba pramuka selanjutnya.
“Alhamdulillah, ini adalah persembahan anak-anak pramuka untuk MAN Kapuas yang  membanggakan. Meskipun belum memasuki peringkat tiga besar tetapi yang terpenting adalah pengalaman agar anak-anak lebih kompetitip lagi di kejuaraan berikutnya,” katanya Sriyadi.
Kepala Kemenag Kapuas H Ahmad Bahruni, melalui Kasi Pendidikan Madrasah H Sajarwan mengapresiasi prestasi tersebut.
"Kami selalu mendorong madrasah untuk menuai berprestasi, baik itu prestasi belajar maupun ekstrakurikuler, dengan melakukan pembinaan berkelanjutan," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG