Ampera: Pramuka Ikut Jaga Keutuhan NKRI

Print Friendly and PDF
TAMIANG LAYANG - Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Barito Timur (Bartim) menggelar upacara HUT Pramuka ke-58 di halaman Kantor Bupati setempat, Rabu (14/8/2019) dengan inspektur upacara, Bupati Bartim, Ampera AY Mebas.
Pada kesempatan itu Bupati Bartim berharap organisasi Pramuka dapat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan bertakwa kepada Tuhan Yang Esa.
Dikatakannya, bahwa ulang tahun Pramuka yang ke-58 ini dapat menjadi landasan sebagai organisasi yang memberikan pemahaman untuk bersama-sama menjaga keutuhan NKRI.
"Perlu kita ingatkan, bahwa organisasi Pramuka memberikan kedisiplinan kepada kita untuk bersama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini," ucapnya.
Orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah ini menegaskan, yang sangat penting berperang melawan terhadap narkoba.
"Saya berharap kedepan, ketahanan anggota kita agar lebih kuat. Sebagai kepala daerah saya mendukung kegiatan kepramukaan di Bartim," tegasnya.
Ia juga meyakinkan bahwa pihaknya  akan terus melakukan pembinaan dengan menggunakan anggaran melalui APBD untuk kepramukaan agar dapat melatih dari tingkat SD, SMP hingga SMA agar dibina dengan betul betul tentang kedisiplinan, ketangkasan dan kegiatan positif yang lainnya.[kenedy]
loading...
TAG