47 Siswa di Pulpis Ikuti Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka 2019

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Sebanyak 47 siswa dari berbagai sekolah tingkat SMA sederajat menjalani pendidikan dan pelatihan peserta perintis pemuda pasukan pengibar bendera (Paskibraka) tingkat kabupaten di Aula Pemkab Pulang Pisau, Senin (5/8/2019).
Plt Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga  (Dispora) Kabupaten Pulang Pisau, Drs Herto MSi mengatakan, pendidikan dan pelatihan Paskibraka Tingkat Kabupaten ini dimulai pada 3 Agustus sampai 18 Agustus 2019.
"Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter bangsa, karena generasi pemuda adalah generasi penerus dari generasi sebelumnnya untuk melestarikan nilai-nilai Proklamasi 17 Agustus 1945, UUD 1945, Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika," ucap Herto, Senin (5/8/2019).
Diterangkannya, anak-anak yang terpilih menjadi Paskibraka tingkat kabupaten ini berasal dari siswa-siswi SMA, SMK dan MA se-Kabupaten Pulang Pisau.
"Jumlah siswa yang mengikuti kegiatan ini ada 47 orang, baik putra maupun putri terbaik kita," ujarnya.
Sementara, membuka dan sekaligus membacakan sambutan Bupati Pulang Pisau, Asisten I Setda setempat, Susilo I Tamin mengatakan bahwa pemerintah setempat terus mendukung prakarsa yang dilakukan pihak panitia penyelenggara karena jauh-jauh hari sudah menyiapkan dan menyeleksi calon sampai pada persiapan untuk mengemban tugas bangsa, yakni pengibaran bendera merah putih pada peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019 ini.
"Penyelenggaraan pembinaan generasi muda mutlak diperlukan untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalamannya yang bertujuan untuk menumbuhkembangkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta memperkukuh kepribadian, meningkatkan kecerdasan, dan kreatifitas hingga menjadi generasi muda Indonesia yang berkualitas," pungkasnya.[manan]
loading...
TAG