47 Paskibraka Siap Kibarkan Merah Putih di Bumi Handep Hapakat

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo secara resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibraka) tingkat Kabupaten Pulang Pisau sebanyak 47 orang anggota, terdiri dari 23 laki laki dan 24 perempuan.
Kegiatan berlangsung di Aula Setda Pemkab Pulang Pisau, Kamis (15/8/2019).
Bupati Edy pada kesempatan itu menyampaikan bahwa 47 orang paskibraka ini merupakan putra putri terbaik Pulang Pisau yang telah melalui tahapan seleksi dan akan mengibarkan bendera Merah Putih pada detik-detik Proklamasi Republik Indonesia yang akan berlangsung di Halaman Sekretariat Daerah Pulang Pisau pada 17 Agustus ini.
"Tentunya harapan saya, mereka ini bisa menjalankan tugas dengan baik dan mereka sendiri merupakan orang-orang terbaik dari tingkat sekolah menengah atas di se-Kabuapten Pulang Pisau," katanya.
Sementara, Plt Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga  (Dispora) Pulang Pisau, Drs Herto MSi mengatakan bahwa pendidikan dan pelatihan Paskibraka Tingkat Kabupaten ini dimulai sejak 3 Agustus 2019 lalu.
"Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter bangsa, karena generasi pemuda adalah generasi penerus dari generasi sebelumnnya untuk melestarikan nilai-nilai Proklamasi 17 Agustus 1945, UUD 1945, Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika," ucap Herto, kepada wartawan media ini, (15/8/2019).
Diterangkannya, anak-anak yang terpilih menjadi Paskibraka tingkat kabupaten ini berasal dari siswa-siswi SMA, SMK dan MA se-Kabupaten Pulang Pisau.
"Jumlah siswa yang mengikuti kegiatan ini ada 47 orang, baik putra maupun putri terbaik kita," ujarnya.[manan]
loading...
TAG