42 Peserta Pawai Karnaval Meriahkan HUT RI dan Harjad Pulang Pisau

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Sebanyak 42 peserta pawai Karnaval Budaya Handep Hapakat memeriahkan rangkaian HUT RI ke-74 dan Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Pulang Pisau. Kegiatan berlangsung di Taman Sumbu Kurung, Jalan Tingang Menteng, Kota Pulang Pisau, Rabu (14/8/2019) sore.
Acara Pawai Budaya yang juga sebagai ajang promosi seni budaya di Bumi Handep Hapakat itu dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Pulang Pisau, H Edy Pratowo, S.Sos, MM.
Turut hadir Wakil Bupati Pulpis, Pudjirustaty Narang, Plh Kajari Pulpis, Eman Sulaiman, Kabag Sumda Polres Pulpis, Kompol Sudirman, dan seluruh Kepala SOPD dilingkungan Pemkab Pulpis.
"Peserta Karnaval Budaya Handep Hapakat tahun ini berjumlah 42 kelompok terdiri dari tiga kategori, yakni instansi, pelajar dan umum," ucap Kabid Kebudayaan Dinas Kabudayaan dan Pariwisa Pulang Pisau, Olon kepada awak media disela kegiatan pawai.
Selaku Ketua Panitia Karnaval Budaya Handep Hapakat 2019, Olon berharap pelaksanaan karnaval ini guna melestarikan seni dan budaya di Kabupaten Pulang Pisau, serta semakin mempererat kebersamaan antar masyarakat.
"Karnaval ini diikuti pelajar, satuan organisasi perangkat daerah, dan organisasi kemasyarakatan. Kegiatan ini juga upaya melestarikan budaya lokal, memberikan keakrban antar sesama seniman budaya, dan mendorong generasi muda cinta akan seni dan budaya," tutupnya.
Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Edy mengatakan pawai budaya merupakan agenda tahunan Pemkab Pulang Pisau yang bertujuan untuk senantiasa melestarikan seni dan budaya yang ada di kabupaten Pulang Pisau agar dapat lestari, terjaga dan tumbuh berkembang dengan baik.
Ia pun mengajak masyarakat bersama-sama membangun Kabupaten Pulang Pisau demi mewujudkan masyarakat Pulpis yang inovatif, maju, berkeadilan dan sejahtera.
"Pada kesempatan ini saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat Pulpis yang telah memberikan kepercayaan dan amanah kembali kepada kami untuk memimpin pembangunan di Bumi Handep Hapakat ini selama beberapa tahun kedepan", ungkap Edy.
Edy juga menyampaikan kebanggaannya melihat karnaval tampil penuh kekeluargaan dan kebersamaan. Apalagi, karnaval tersebut tidak hanya diikuti peserta budaya di Pulpis saja tapi juga budaya nusantara.
"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya membangun kebersamaan dan membuat kita lebih mengenal akan budaya Kalimantan Tengah," katanya.[manan]
loading...
TAG