32 Pembina Pramuka di Bartim Terima Penghargaan

Print Friendly and PDF
TAMIANG LAYANG - Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Barito Timur (Bartim) menggelar upacara HUT Pramuka ke- 58 di halaman Kantor Bupati setempat, Rabu (14/8/2019) dengan inspektur upacara, Bupati Bartim, Ampera AY Mebas bertajuk, Kita Siap Membangun NKRI dan Menjaga Keutuhan NKRI.
Pada kesempatan itu Bupati Bartim berharap organisasi Pramuka dapat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan bertakwa kepada Tuhan Yang Esa.
Sementara, Ketua Kearcab Pramuka Bartim, Ir Eskop mengatakan, bahwa Pramuka siap menjaga keutuhan NKRI, dan pada kegiatan itu juga ada pemberian 32 penghargaan kepada pembina ada yang membina 5 tahun 10 tahun 20 tahun 30 tahun dan yang terakhir ada yang 40 tahun membina Pramuka.
"Penghargaan ini adalah suatu wujud bagian dari prestasi," ucapnya.
Menurutnya, pembinaan tersebut akan dievaluasi oleh provinsi dan nasional dan ternyata tahun 2019 ini pihaknya diberi 32 penghargaan, kepada 32 orang pembina yang sudah tekun membina.
Ditambahkannya, kepramukaan di Bartim sangat berkembang, karena kegiatan Pramuka adalah kurikulum wajib di sekolah.
"Melalui Pramuka ini juga dilakukan pembinaan karakter bagi generasi muda," pungkasnya.
Usai upacara dilanjutkan dengan aktraksi dari masing-masing putra putri Pramuka yang menunjukan ketangkasan dan tarian tradisional serta kedisiplinan dan kemandirian.[kenedy]
loading...
TAG