2 September Ini Turnamen Sepakbola Bupati Cup Digelar

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau bekerja sama dengan KONI segera menggelar turnamen sepakbola bertajuk Bupati Cup. Jika tak ada aral, pertandingan dilangsungkan 2 September 2019.
"Kita kembali akan menggelar turnamen sepakbola Bupati Cup pada 2 September 2019 mendatang," ucap Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo kepada sejumlah wartawan di Stadion HM Sanusi, Selasa (27/8/2019) sore.
Dirinya berharap dengan digelarnya kembali Bupati Cup ini mampu melahirkan bibit-bibit pemain bola yang skill permainannya bagus.
"Turnamen kali ini selain mencari bibit pemain bola yang andal, sembari jua mampu menghibur para penonton dengan permainan skill yang cantik," katanya dengan cukup singkat.
Sementara itu, Ketua pelaksana turnamen Ronalhard Wawan menambahkan, kegiatan ini sendiri merupakan agenda Pemkab dan KONI Pulang Pisau setiap tahunnya dalam menggelar turnamen Bupati Cup.
"Kali ini sudah memasuki yang ke 16 turnamen Bupati Cup kita gelar," ujar Wawan begitu sapaan akrabnya.
Untuk tim sepakbola sendiri yang mengikuti turnamen ini, selain dari delapan kecamatan yang di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, juga diikuti dari daerah lainnya hingga berjumlah sebanyak 18 tim.
"Total keseluruhan ada 18 tim, ini termasuk yang di undangan oleh panitia pelaksa, sepeti tim dari Marabahan (Barito Kuala), Kuala Kapuas, Palangka Raya, dan Banjarmasin," ungkap Wawan.
Turnamen ini, tambah Wawan, memperebutkan tropi bergilir serta uang pembinaan dengan total Rp62 juta.
Untuk juara memperoleh uang pembinaan sebesar Rp25 juta. Peringkat kedua Rp20 juta, dan ketiga Rp10 juta serta Rp7 juta untuk juara keempat. Selain itu, ada jua piala emas, perak dan perunggu.
"Nanti juga tim yang menang akan mengikuti Liga III," tutupnya.[manan]
loading...
TAG