16 Hektare Lahan Terbakar, Kapolsek dan Danramil Berjibaku Padamkan Api

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Kapuas, Kalteng kembali terjadi. Kali ini, Selasa (20/8/2019), api melahap kurang lebih 16 hektare lahan sekira pukul 09.00 WIB.
Kebakaran terjadi di Handel Menangis Desa Sei Pitung, Kecamatan Kapuas Barat. Pemadaman dipimpin langsung Kapolsek  Ipda Eko Sitrisno, dan Danramil Kapuas Barat Kapten Inf Eko Pusoko.
Juga Satgas Karhutla dari BPBD, Damkar, dan personel TNI, Polri serta warga setempat berjibaku memadamkan api hingga berjam-jam lamanya.
"Pada pukul 16.00 WIB, api dapat dikuasai dan setelah dipastikan padam tim melanjutkan patroli disekitar lokasi, untuk memastikan api padam dan tidak ada titik api lagi," beber Kapolsek, Rabu (21/8/2019).
Luasan lahan yang terbakar, lanjut Kapolsek, kurang lebih 16 hektare. Untuk pemilik lokasi lahan yang terbakar masih dalam penyelidikan pihak Polsek Kapuas Barat.
"Kami telah melakukan pengumpulkan bahan keterangan, dan  memasang police line (status quo) di lokasi lahan yang terbakar untuk selanjutnya dilakukan penyelidikan," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG