Ziarah Makam Pahlawan, Kapolres Siswo: Jangan Lupakan Jasa Perjuangan Pahlawan

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Memperingati Hari Bhayangkara ke-73, Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono BPMA memimpin Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan HM Sanusi, Kelurahan Bereng, Kecamatan Kahayan Hilir, Senin (1/7/2019) sore.
Prosesi ziarah, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan penempatan karangan bunga oleh inspektur upacara. Dan dilanjutkan dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan asli Pulang Pisau itu.
Dikatakan Kapolres, kegiatan ziarah ini merupakan wujud penghargaan dan penghormatan terhadap jasa-jasa para pahlawan, yang telah berkorban jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.
"Kami melaksanakan kegiatan ini adalah satu  momen dimana kita yang hidup di era sekarang harus menyadari berkat perjuangan para pahlawan pendahulu kita, yakni jasa Pahlawan," ucapnya kepada sejumlah awak media usai prosesi ziarah selesai.
Sehingga, lanjut Kapolres, dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh Polres Pulang Pisau ini mampu menggugah dan mengingatkan kembali kepada segenap lapisan masyarakat Bumi Handep Hapakat, bahwa di sini ada makam seorang pahlawan atau pejuang yang asli berasal dari Pulang Pisau, yakni HM Sanusi.
"Saat ini juga pemerintah sudah mengabadikan nama beliau menjadi nama sebuah stadion olah raga di Jalan Panunjung Tarung, kota Pulang Pisau, yakni Stadion HM Sanusi," tukasnya.
Pada kesempatan itu juga, Kapolres mengingatkan kepada seluruh jajarannya, agar  menjalankan tugas pokoknya sesuai aturan yang ada, karena itu seorang Polri harus memakai melindungi dan mengayomi masyarakat di wilayah masing-masing bertugas.
"Kita juga berharap kepada seluruh komponen masyarakat kiranya dapat mendukung dan bersama menjaga Kamtibmas. Karena Polri tidak mampu bekerja sendirian tanpa adanya dukungan berbagai pihak, khususnya dukungan masyarakat," tutupnya.
Sementara, dalam prosesi Upacara Ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan HM Sanusi itu, juga di hadiri jajaran Pejabat Utama Polres Pulang Pisau, Kapolsek Kahayan Hilir, dan Ketua Bhayangkari Polres Pulpis beserta anggota.[manan]
loading...
TAG