Wujudkan Lagi Adipura, Bupati Ben Ajak Galakkan Kebersihan dan Penghijauan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Imbauan agar masyarakat peduli kebersihan lingkungan dan menggalakkan penghijauan semakin kencang digaungkan Pemerintah Kabupaten Kapuas.
Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat meminta kepada segenap stakeholder terkait untuk terus mempersiapkan segala sesuatunya dalam mewujudkan impian untuk meraih kembali Adipura, yang pernah didapatkan pada 2017 lalu.
Menurutnya, persiapan, merawat dan menjaga kebersihan agar sejak dini dan jauh hari, sehingga apabila dilakukan setiap hari maka hal itu tentu akan menjadi kebiasaan.
Ben juga meminta di setiap teras kantor untuk menyediakan pot bunga dan tanaman hijau serta di setiap ruangan juga tersedia pot-pot kecil. Selain berguna untuk memperindah pemandangan juga untuk membuat suasana kantor menjadi asri dan nyaman, serta meningkatkan semangat kerja.
"Bekerjalah dengan hati yang tulus dan ikhlas karena itu adalah tugas kita, karena jika bekerja dengan hati yang tulus maka setiap pekerjaan yang kita lakukan akan cepat selesai," ucap Ben Brahim, saat memimpin Rakorbang, di aula Bappeda, Kapuas, Senin (15/7/2019) kemarin.
Kepada tim Adipura, mantan Kadis PU Provinsi Kalteng ini meminta untuk selalu melakukan evaluasi sehingga lebih tahu tentang persiapan-persiapan apa saja yang harus ditingkatkan lagi dari tahun sebelumnya, sehingga diharapkan impian meraih kembali Piala Adipura Tahun 2019 bisa diwujudkan.
Di kesempatan tersebut, Ben menyampaikan pesan kepada SOPD  terkait agar menghijaukan ruang kosong dan menambah penghijauan  yang ada di Kota Kapuas, menertibkan bangunan-bangunan kumuh yang berdekatan dengan trotoar jalan, agar tidak mengambil hak para pejalan kaki.
"Kepada Dinas PUPRPKP, Satpol PP, Camat serta pihak terkait untuk selalu mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai tata letak bangunan seperti berapa jarak bangunan dari jalan dan lain sebagainya sehingga Kota Kuala Kapuas akan semakin rapi dan indah. Mari kita semua bekerja sama dalam membangun Kabupaten Kapuas menjadi lebih baik lagi," ajak Ben.[zulkifli]
loading...
TAG