Wujudkan Kota Bersih, Kelurahan di Kapuas Galakkan Gotong Royong Warga

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Selat kompak memberdayakan masyarakat untuk mewujudkan kota Kapuas menjadi kota yang bersih. Upaya ini dilakukan dengan menggelorakan semangat gotong royong bagi warga kelurahan masing-masing.
Lurah Selat Dalam, Syaiful Fadjri mengatakan, di wilayahnya sudah terbentuk Kelompok masyarakat peduli lingkungan sejak 2015 lalu.
"Gotong royong menjaga kebersihan lingkungan pada kawasan perumahan sudah kami lakukan, yang perlu diterapkan lagi di kawasan lain di sekitar jalan, masyarakat ini diberdayakan dimaksimalkan dalam bentuk aksi gotong royong untuk kebersihan lingkungan," ucapnya usai Rakor di Dinas PUPRPKP.
Senada, Lurah Selat Barat Yustinus melalui forum rukun tetangga berkomimen akan menggalakan kerja bakti.
"Untuk di Kelurahan Selat Utara, kita sudah bergerak melakukan gotong royong, tiap RT kami giliran, setiap bulannya kita juga melibatkan Babinsa, Pustu kesehatan, serta Babinkantimas," lontar Hardi Lurah Selat Utara.
Sementara itu, Lurah Selat Hulu, Jainal Arifin mengatakan sudah satu tahun lalu menggiatkan kerja bakti.
"Pihak kelurahan, bersama RT, warga masyarakat, pustu-pustu, kedapan melalui dana kelurahan kita kerja sama dengan Bank sampah, kebersihan akan kita tingkatkan lagi," ucapnya.
Lurah Selat Tengah, Slamet Riyadi menambahkan, sebagai kawasan di tengah kota pihaknya komitmen menggelorakan semangat gotong royong untuk memelihara kebersihan.
"Ke depan kita segera membentuk komunitas bersih kota, untuk menjaga kebersihan wilayah Kelurahan Selat Tengah dan sekitarnya," pungkas Slamet.[zulkifli]
loading...
TAG