Waspada Narkoba, PolseK GBA Gelar Penyuluhan kepada Pelajar

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Sebagai antisipasi beredarnya narkoba di kalangan pelajar, sangat diperlukan sosialisasi atau penyuluhan tentang bahaya narkoba dan tata tertib berlalu lintas terhadap siswa-siswi baru.
Ini seperti dilakukan Polsek Gunung Bintang Awai (GBA) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dengan menggelar penyuluhan bahaya narkoba nan tertib berlalu lalu lintas terhadap siswa SMPN 1 GBA, Rabu (17/7/2019).
Kapolsek GBA, Iptu Rahmat Saleh Simamora SH MH melalui Ps Kanit Reskrim, Bripka Hermanto SP menyampaikan kepada peserta didik baru tentang jenis-jenis narkoba dan bahayanya.
"Kegiatan ini juga menyampaikan tentang hukuman yang bisa dikenakan apabila menggunakan narkoba, serta menyampaikan mengenai tertib berlalu lintas dan, pelajar yang tidak cukup umur tidak boleh mengendarai sepeda motor," paparnya.
Penyuluhan ini, lanjutnya, bertujuan agar para siswa-siswi tidak terlibat penyalahgunaan narkoba dan bagaimana narkoba tidak sampai masuk dikalanagan pelajar.
"Inilah yang menjadi harapan kita semua untuk selalu menjauhi yang namanya narkoba," ujarnya.
Hermanto juga menuturkan, narkotika merupakan salah satu zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintesis maupun semi sintesis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa nyeri, dan dapat minimbulkan ketergantungan, bahkan bisa menyebabkan kematian bagi pemakainya.
Sedangkan untuk jenis dan golongan dari narkoba yaitu diantaranya ganja, heroin, kokain, morfin, opium dan sebagainya.
"Mengenai lalu lintas, kita dan keluarga jangan sampai menjadi korban maupun pelaku dari kecelakaan lalu lintas dengan cara mematuhi aturan lalu lintas dan jadilah pelopor dari keselamatan berlalu lintas," tandasnya.[kenedy]
loading...
TAG