Warga Palangka Raya Antusias Hadiri Festival Makanan Ikan Lokal

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Bertajuk Panggung Suara Kebangsaan Kota Palangka Raya, Festival Masakan Ikan Lokal Tahun 2019 resmi dibuka Wakil Walikota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah, Minggu (28/7/2019).
Kegiatan ini tampak disambut sangat antusias masyarakat Kota Cantik julukkan Kota Palangka Raya. Kegiatan di sepanjang Jalan Brigjen Katamso di daerah Bundaran Besar ikon Kota Cantik ini masih dalam rangkaian memperingati Hari Jadi ke-54 Pemerintah Kota Palangka Raya dan Hari Jadi ke-62 Kota Palangka Raya.
Umi menyampaikan, Festival ini sebagai bentuk silaturahmi Pemko Palangka Raya dengan masyarakat serta sebagai bentuk kepedulian Pemko mengangkat olahan kuliner lokal dan bahan baku lokal.
Adapun kuliner yang disajikan, lanjut wanita berhijab ini, dalam bentuk masakan khas daerah, di antaranya Juhu Asem Haruan (umbut rotan muda, kuah asam ikan gabus) serta berbagai olahan masakan ikan juga dibagikan secara gratis untuk masyarakat yang berkunjung.
"Pemerintah di tahun ini cukup asik dan menarik karena sudah beberapa kali menggelar kegiatan bagi-bagi makanan seperti ini dalam beberapa waktu," ucapnya.
Terpisah, Rendy salah satu warga yang berkunjung di kegiatan itu mengharapkan kegiatan ini bisa berlanjut pada tahun-tahun berikutnya.
"Mudah-mudahan kegiatan seperti ini sering-sering saja digelar di Kota Palangka Raya ini, walaupun tadi tidak dapat. Tapi Festival ini tetap oke," tandasnya.[kenedy]
loading...
TAG