Usai Berselisih Paham, Pemuda Ini Ditemukan Tewas Gantung Diri

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Warga Komplek Pasar Mandomai, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, digegerkan penemuan jenazah Hariyanto (23). Warga Komplek Pasar Mandomai, Kecamatan Kapuas Barat ini tewas diduga karena gantung diri dengan seutas tali di dalam kamarnya sendiri.
Kapolsek Kapuas Barat, Ipda Eko Sutrisno membenarkan, Polsek Kapuas Barat telah menerima laporan kejadian tersebut.
"Saat ditemukan para saksi, jasad korban sudah dalam keadaan tidak bernapas, dengan lidah terjulur. Piket Polsek Kapuas Barat langsung menghubungi Puskesmas setempat untuk mengetahui kondisi korban" kata Kapolsek, kepada wartawan, Rabu, (10/7/2019).
Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap jasad korban, lanjut perwira pertama polisi ini, diketahui dari petugas medis bahwa korban sudah meninggal sekitar 1 jam, pada bagian leher korban terdapat luka bekas terkena tali nilon, dengan lidah terjulur serta ada sperma.
Peristiwa itu diketahui pada Senin (8/7/2019) sekitar pukul 23.15 WIB, Polsek Kapuas Barat yang menerima laporan itu langsung mendatangi lokasi kejadian.
"Dari keterangan orangtua korban yang melaporkan kejadian itu, bahwa anaknya gantung diri di dalam kamarnya sendiri dengan menggunakan tali nilon warna biru yang diikat pada balokan plapon kamar korban," beber Kapolsek.
Sementara, motif peristiwa itu menurut Kapolsek diduga korban depresi, dalam kondisi mabuk usai berselisih paham. Kemudian dilerai dan lalu dibawa pulang oleh keluarganya, korban ini merasa tidak puas dan merasa putus asa hingga melakukan gantung diri.
Tindakan yang lakukan kepolisian atas kejadiaan itu telah mengamankan barang bukti, melakukan olah TKP, meminta VER ke Puskesmas setempat serta melakukan lidik lebih lanjut.
"Berdasarkan keterangan saksi-saksi dan hasil koordinasi pihak Puskesmas yang telah melakukan pemeriksaan  luar, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan fisik pada tubuh korban. Kesimpulan sementara kasus tersebut murni bunuh diri," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG