Turut Berduka, Wakapolres Hadiri Pemakaman Korban Insiden Mobil Tercebur di Pangkoh

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Wakapolres Pulang Pisau,  Kompol Imam Riyadi mewakili Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono BPM ikut melayat sampai prosesi pemakaman atau penguburan  jenazah korban peristiwa mobil tercebur di DAS Kahayan, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang pada Kamis (4/7/2019) tiga hari yang lalu.
Dalam kesempatan itu, tak hanya ikut melayat saja, Waka Imam Riyadi tampak ikut menggotong keranda jenazah korban tersebut sampai ke lokasi pemakan. Hal ini tentunya patut dicontoh oleh seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau.
"Saya sangat terharu dan sekaligus bangga memiliki wakil yang sangat peduli dengan warganya. Seperti Waka Imam Riyadi ini patut dicontoh dan diteladani," ucap Wakapolres menirukan ucapan Kapolres kepada wartawan, Sabtu (6/7/2019) malam.
Menurutnya, kegiatan yang dilakukan Waka ini tidak lain ialah sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat yang sesuai dengan tupoksi Polri, yakni Melindungi, Mengayomi, dan Melayani Masyarakat.
"Ini tidak lain sebagai bentuk pengabdian kita terhadap masyarakat, dengan harapan Polri makin dicintai segenap lapisan masyarakat di NKRI ini," tuturnya.
Di sisi lain, Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat, baik pengguna jasa feri maupun pengelola agar menggunakan life jacket yang telah disiapkan di area feri. Selain itu, bagi mobil yang menggunakan jasa feri penyeberangan agar penumpang dapat diturunkan dulu sebelum naik feri, dan jangan lupa khusus roda empat atau mobil untuk membuka kaca dan lain sebagainya.
"Ini juga untuk kemanan kita bersama. Jadi, saya harapkan kesadaran masyarakat, baik pengguna jasa feri maupun pengelola agar mengikuti aturan atau imbauan yang ada. Kepada pengelola feri juga kalau melihat ada penumpang yang masih berada di dalam mobil, kiranya dapat menegur dan menyuruh untuk keluar dulu," pungkasnya.
Sementara, dari informasi yang berhasil dihimpun wartawan media ini, pemakaman korban insiden tenggelam bersama mobil di DAS Kahayan wilayah Kecamatan Pangkoh itu dimakamkan di Pemakaman Desa Purwodadi, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau.[manan]
loading...
TAG