Touring Naik Sepeda 1.300 Kilometer, Eko Singgahi Kota Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Di sela perjalanan touring bersepeda menuju kota Pontianak, Kalimantan Barat, Eko Subiantoro (47) menyempatkan singgah di Kota Kapuas, Kalteng, Selasa (16/7/2019).
Kedatangan Eko, pendiri komunitas peduli kanker Tangan Tangan Relawan itu disambut Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor, didampingi Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat beserta jajarannya.
Nafiah Ibnor menyambut dengan baik serta menyampaikan terima kasih kepada Eko Subiyantoro yang sudah berkunjung ke Kota Kuala Kapuas.
Saat berada di Kota Kapuas, pada malam harinya Eko melakukan diskusi deteksi dini kanker bersama komunitas-komunitas serta organisasi yang ada di Kabupaten Kapuas  di Rumah Pintar Askari Jalan Pemuda Kabupaten Kapuas.
"Dalam perjalanan ini selain untuk menggalakkan kampanye deteksi dini terhadap kanker juga sekaligus untuk melakukan penggalangan dana yang nantinya akan digunakan untuk pembangunan ataupun pembelian rumah singgah kanker anak (Rumah Kita) bagi anak-anak penyintas kanker permanen," terang Eko.
Lebih lanjut, dia berpesan kepada generasi muda untuk selalu peduli terhadap sesama.
"Saling membantu apabila ada yang kesusahan dan berani bergerak untuk memulai sesuatu yang sifatnya kebaikan serta untuk selalu  bersyukur terhadap segala sesuatu karena pasti ada pelajaran yang dapat dipetik dari hal tersebut," imbuhnya.
Nazmiannoor, Kepala Bidang  e-Goverment  pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas, yang mewakil Pemkab Kapuas
menyampaikan terima kasih kepada Eko, juga kepada pihak terkait khususnya Rumah Pintar Asmin yang sudah menyediakan tempat untuk kegiatan diskusi tersebut.
"Ini memberikan wawasannya kepada komunitas dan organisasi di Kota Kuala Kapuas," kata Nazmiannor.
Eko menjalankan aksi touring bersepeda dari Banjarmasin, Kalsel menuju Pontianak, Kalbar dengan jarak tempuh 1.300 kilometer, perhalanan Eko dimulai Selasa, 16 Juli 2019.[zulkfli]
loading...
TAG