Torehkan Prestasi, Siswa SMAN 2 Palangka Raya Harumkan Indonesia di Seoul

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Nama Indonesia kembali harumkan di kancah internasional. Pada World Invention Creativity Olympic (WICO) atau Olimpiade Kreativitas Penemuan Duniadi Seoul, Korea Selatan, 25 hingga 27 Juli 2019 lalu, Tim dari SMAN 2 Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil meraih dua medali emas.
Keberhasilan itu setelah 1.000 peserta dari 21 negara yang mengikuti kegiatan tersebut dapat didisihkan dua tim dari SMAN 2 Palangka Raya. Tim 1 atas nama Anggina Rafiri, kelas XII IPA 3 dan
Aysa Aurealya Maharani kelas XII IPA 4 dengan karyanya The Cancer Medicine from Nature berhasil meraih medali emas.
Kemudian, tim 2 terdiri dari Maria Vaulina A kelas XI IPA 7, Anjelita X IPA 1 dan Gracia O S kelas X IPA 3 dengan judul, Insect filenmenly juga berhasil mendapatkan medali emas serta penghargaan dari Negara Thailand Word Innovation Creativity Olympic. Ini juga membuat nama sekolah dan Kalteng menjadi dikenal dunia dan mampu mengangkat bidang Pendidikan.
Kepala SMAN 2 Palangka Raya, M Mirazulhaidi M.Pd mengatakan kepada media ini, Senin (29/7/2019), selaku kepala sekolah tentunya sangat bangga dengan prestasi ini, karena sebagai orang Kalteng mampu bersaing ditingkat internasional.
"Kami sangat berterima kasih kepada bapak gubernur, Kadis Pendidikan Kalteng, Kabid PSMA, guru-guru dan orangtua siswa yang telah mendukung keberhasilan ini, semoga membantu mewujudkan visi gubernur untuk menuju Kalteng Berkah," tandasnya.[kenedy]
loading...
TAG