Torehan Prestasi Iringi Barut hingga Berusia 69 Tahun

Print Friendly and PDF
MUARA TEWEH - Tak terasa sudah lebih setengah abad usia Kabupaten Barito Utara. Beruntung, catatan prestasi turut mengiringi Barut hingga memasuki usia di angka 69.
Prestasi yang membanggakan Barut, di antaranya penghargaan Aditya Karya Mahtva Yodha 2017 dari Kementerian Sosial Republik Indonesia sebagai Kabupaten yang berhasil menjalankan tugas sebagai pembina karang taruna.
Juga meraih penghargaan atas keberhasilan penyelenggaraan program imunisasi tahun 2015-2017 oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.
Selajutnya, lima tahun berturut-turut mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK - RI) Republik Indonesia terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah yaitu Tahun Anggaran 2014, 2015, 2016, 2017 dan 2018.
Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran yang hadir pada upacara mengatakan, keberhasilan ini mengartikan jika tata kelola Pemerintahan dan keuangan di Barut benar-benar menerapkan prinsip akuntabilitas dan transparansi.
"Tekad, komitmen dan usaha keras inilah yang saya yakini sebagai bentuk perhatian dan ketulusan dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara, sehingga mampu mempertahankan opini ini," tukasnya.[kenedy/adv]
loading...
TAG