Tingkatkan Pemahaman KIM, Diskominfo Kalteng Gelar Lomba KIM

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Lomba Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se-Kalimantan Tengah segera digelar Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo) Kalteng, tepatnya mulai 18 hingga 19 Juli 2019 di Ballroom Aquarius Boutique Hotel.
Lomba ini sendiri bertujuan untuk pengembangan dan pemberdayaan KIM, di mana provinsi maupun kabupaten/kota ingin melalukan penguatan terhadap kelembagaan, Sumber Daya Manusia (SDM) dan aktifitas KIM.
Ini tak lain agar  mereka mampu melakukan tugas dan fungsi secara mandiri dan kreatif dalam pengelolaan informasi dan komunikasi.
KIM sendiri merupakan media atau corong informasi yang dilakukan oleh dan untuk masyarakat dalam rangka meningkatkan nilai tambah.
Karena itu, pemerintah merasa perlu memberikan kontribusi menyukseskan program pemberdayaan kelompok informasi melalui lomba.
"Lomba KIM ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang pentingnya KIM dibentuk untuk mencerdaskan masyarakat. Sasarannya, kompetisi pemberian penghargaan bagi yang berprestasi," terang Kasi Kemitraan Komunikasi Publik Diskominfo Kalteng, Elyanie SP.
Untuk pameran hasil kerajinan dari kelompok tani, nelayan, pengrajin dan lain sebagainya, dilaksanakan di lobi Aquarius Boutique Hotel. Kegiatan ini bertajuk Meningkatkan Kualitas Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Yang Berdaya Saing Menuju Kalteng Berkah.
Peserta berprestasi diguyur hadiah jutaan rupiah, sebut saja juara Rp5 juta, peringkat kedua Rp4 juta dan posisi ketiga Rp3 juta. Untuk predikat juara harapan terbaik masing-masing mendapatkan Rp1 juta.
Selanjutnya, pemenang akan dikirim untuk mengikuti lomba tingkat nasional pada Oktober 2019 di Bangka Belitung.[kenedy/adv]
loading...
TAG