Tingkatkan Kualitas, Madrasah ini Terus Lakukan Pembenahan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Kementerian Agama sebagai instansi pemerintah yang menaungi madrasah, saat ini menerapkan motto “Madrasah Hebat dan Bermartabat”. Ini sebagai motivasi untuk mewujudkan madrasah yang berkualitas dan kompetitif dari lembaga pendidikan lainnya.
Memasuki tahun ajaran baru 2019/2020 ini Madrasah Tsanawiyah Negri 2 (MTsN) Kapuas, Kalteng, terus berbenah untuk mewujudkan madrasah lebih baik.
Sejumlah guru dan pelajar MTsN 2 Kapuas sama-sama  bergotong royong untuk menyiapkan beberapa ruangan baru seperti perpustakaan, Lab IPA, lab Komputer dan ruang guru.
Ahmad Mulyadi, Kepala MTsN 2 Kapuas mengatakan, pada tahun ini madrasahnya sangat banyak melakukan pembenahan khususnya di madrasah unit 2.
"Pembenahan yang dilakukan pada sarana dan prasana, fasilitas ruang belajar siswa kelas VIII dan IX yang berjumlah delapan ruangan," kata Mulyadi, Selasa (23/7/2019).
Selain itu yang tidak kalah penting, lanjut dia, juga akses jalan sepanjang 275 meter, pembuatan pintu gerbang, pembangunan LAB Komputer, pemasangan PDAM serta  penampungan air.
"Alhamdulillah semuanya sudah rampung, tinggal pemasangan PLN saja, mohon doa dan dukungannya,” imbuh Muliyadi.
Terpisah, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kapuas, H Sajarwan mengatakan, Kemenag terus mendukung dan mendorong untuk kemajuan madrasah baik sarana prasana, maupun kualitas pendidikan madrasah.
"Terus dilakukan pembinaan berkelanjutan  pada madrasah untuk membentuk peserta didik yang akan menjadi generasi penerus yang diharapkan unggul dan berkarakter," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG