Tiga Kegiatan Resmi Dibuka Diskominfo

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Kepala Dinas Kominfo Kalimantan Tengah (Kalteng) Ir Herson B Aden M.Si membuka secara resmi tiga kegiatan, Kamis (18/7/2019).
Tiga kegiatan itu, yakni Rakor Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan Festival Medial Pertunjukan Rakyat (Fetunra).
Kegiatan ini sendiri digelar selama dua hari, 18 hingga 19 Juli 2019 di Royal Room & Crown Room Aquarius Boutique Hotel.
Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik Diskominfo Kalteng, Drs Sianto M.Si mengatakan, Rakor PPID dimaksudkan untuk meningkatkan koordinasi dalam rangka menetapkan arah dan kebijakan pelayanan informasi dan dokumentasi di Provinsi Kalteng demi meningkatkan keterbukaan informasi publik.
"Tujuan kegiatan ini ntuk meningkatkan pelayanan informasi dan dokumentasi melalui penerapan standar layanan informasi publik," tutur Sianto.
Menurut Sianto, festival media pertunjukan rakyat dimaksudkan untuk menyebarkan informasi melalui media pertunjukan rakyat yang merupakan sarana strategis sebagai penyampaian berbagai pesan-pesan dan informasi pembangunan Pemprov Kalteng.
Kegiatan yang telah dan sedang dilaksanakan ini juga dimaksudkan untuk mencerdaskan rakyat serta bijak dalam pelestarian media budaya lokal.
"Ini dianggap perlu diadakan kompetisi dalam bentuk festival media pertunjukan rakyat, guna meningkatkan kompetensi kelompok media  pertunjukan rakyat di kalimantan tengah," ujarnya.
Untuk omba KIM, lanjutnya, dimaksudkan guna meningkatkan pengetahuan, kecerdasan, keterampilan, kearifan yang mendorong berkembangnya motivasi masyarakat berparitipasi aktif dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.
"Di mana ini bertujuan sebagai mitra pemerintah dalam penyebarluasan, sosialisasi dan desiminasi informasi pembangunan kepada masyarakat," pungkasnya.[kenedy/adv]
loading...
TAG