Tiba di Tumbang Anoi, Gubernur Kalteng Disambut Antusias

Print Friendly and PDF
KUALA KURUN - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran tiba di Napak Tilas dan Seminar Internasional di Betang Damang Batu, Desa Tumbang Anoi, Kecamatan Damang Batu, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Senin (22/7/2019).
Kedatangan orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini tampak disambut antusias masyarakat setempat maupun para peserta. Sugianto untuk menghadiri sekaligus membuka secara resmi acara Napak Tilas dan Seminar Internasional yang digelar mulai 22 hingga 24 Juli 2019.
Untuk menuju lokasi pembukaan, Sugianto bersama rombongan berjalan kaki menuju Betang Tumbang Anoi, dan melalui berbagai prosesi penyambutan, di antaranya seni bela diri kuntau, iringan tari-tarian dan dilanjutkan prosesi potong pantan.
Prosesi yang dilakoni Sugianto ini sangat memantik perhatian warga dan para peserta dan pengunjung pada agenda tersebut.
"Kami merasa bahagia sekaligus bangga karena beliau bisa hadir dan ikut serta dalam acara Napak Tilas Tumbang Anoi ini," ucap salah satu warga.[kenedy/adv]
loading...
TAG